Peringatan 10 Tahun Wafat Gus Dur, Pesantren Tebuireng Gandeng LSPT Adakan Khitanan Masal dan Pengobatan Gratis

Masih dalam rangkaian acara Peringatan 10 Tahun Wafat Gus Dur yang diadakan pada Bulan Desember 2019 lalu, kali ini oleh Pesantren Tebuireng Jombang bersama LSPT (Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng) mengadakan kegiatan Khitan Massal serta Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis bagi masyarakat.

Acara yang dielenggarakan di klinik PUSKESTREN (Pusat Kesehatan Pesantren) Tebuireng pada Rabu, 8 Januari 2019 tersebut diikuti oleh lebih dari 60 peserta khitan yang berasal dari wilayah Jombang hingga Mojokerto serta ratusan orang peserta pemeriksaan dan pengobatan gratis, baik dari kalangan masyarakat.

Kemeriahan acara dibuka dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon udara oleh Wakil Pengasuh Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin), yang tampak didampingi oleh istri beliau, beberapa Dzuriyah Pesantren Tebuireng, Mundzir Pesantren dan juga  beberapa Kepala Unit lembaga Milik Pesantren Tebuireng. Dilanjut dengan arak arakan peserta khitan missal dengan naik becak diiringi lantunan sholawat oleh grup musik patrol.

Acara tersebut juga mendapat dukungan dari Yayasan Darul Hikmah An Nawawi Malang serta Tim medis dari Kodim Malang yang turut menjadi relawan khitan missal. (NSA)